SHARE

JournalReportase.com, Artis peran Ayushita memang sejak kecil sudah menjadi fans dari tokoh kartun Doraemon. Kesukaannya juga di setiap minggu adalah menonton tokoh animasi robot kucing dari masa depan itu. Untuk itu kepada media dia mengaku sangat senang dilibatkan dalam peluncuran DVD asli dari serial kartun yang sangat populer tersebut.

“Pada dasarnya aku emang suka banget dengan film kartun, terutama Doraemon. Itu kebiasaan aku sejak kecil yang aku tungguin pasti dari dulu di hari minggu, bangun pagi, jam 8, buru-buru sarapan nggak mau ketinggalan nonton Doraemon,” kata Ayushita.

Perempuan bernama lengkap Ayushita Widyartoeti Nugraha ini bersyukur lantaran dirinya bisa memiliki koleksi CD dan DVD asli Doraemon sebagai bahan tontonan dirumah.

“Zaman sekarang kan cari toko musik dan film itu kan susah ya,” katanya.

Walaupun di sejumlah layanan video streaming film Doraemon bisa disaksikan. Ayu demikian dia kerap disapa mengaku bahwa ada sensasi tersendiri saat menonton film kegemarannya itu melalui format aslinya.

“Menurut aku esensinya beda ketika nonton digital dengan nonton lewat DVD,” ucapnya.Ketika ditanya terkait koleksi Doraemon apa saja yang dimilikinya, Ayu mengaku memiliki sejumlah koleksi komik dan figur mini dari tokoh-tokoh di kartun tersebut berikut dengan pernak pernik seperti gantungan kunci hingga pajangan Doraemon pun terpampang dikamarnya.

“Koleksi aku banyak banget dirumah, kayak gantungan kunci, komik dan lainnya itu lumayan lengkap. Tapi kalau bentuk fisik DVD original Doraemon yang pertama ya ini dia,” ungkapnya.

Akibat seringnya menonton Doraemon membuat Ayu kerap berhayal. Diapun berharap bisa memiliki pintu ke mana saja yang dimiliki Doraemon. Bahkan, dia sangat berharap dalam beberapa tahun ke depan harapannya tersebut bisa jadi kenyataan.

“Kalau disuruh milih alat ajaib Doraemon, aku pengen pintu ke mana saja. Kalau ada yang nyadar ya, Fujiko fujio (penulis) itu sangat inovatif. Giant itu dulu memantau Nobita lewat tablet, sekarang tablet itu ada di tangan kita. Jadi kali aja pintu ke mana saja beberapa tahun lagi bakal ada,” harapnya.

Sementara itu Doraemon dipilih menjadi film pertama yang dirilis dalam bentuk DVD karena dianggap sesuai dengan karakter pelanggan yang mayoritas keluarga dan anak-anak. Selain itu, film Doraemon juga dinilai memiliki nilai edukasi yang baik untuk anak-anak.

“Kami merasa saat ini saluran untuk menyalurkan DVD original belum ada, sehingga, CFC yang didukung 300 store di Indonesia itu menjadi wadah yang menjembatani,” ungkap Hengky, Direktur Utama CFC di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, Rabu (4/4).

DVD asli Doraemon tersebut dapat dibeli di seluruh gerai CFC di Indonesia dengan paket Ala Carte maupun paket hemat, mulai dari Rp 55.000 hingga Rp 84.000.

“kita bekerja sama dengan CFC dan NAF produksi DVD ini juga sebagai dukungan anti pembajakan, pembuatan DVD ini juga dibuat formula pictures di pabrik khusus yang meminimalisir oknum dapat melakukan pembajakan, harga yang ditawarkan juga cukup hemat, range-nya dari 50ribu-an hingga 80ribu-an sudah dapat ayam dan nasi,” sambung Rino, perwakilan dari formula pictures.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY