SHARE

Journal Reportase,- Sebanyak 450 orang pendaftar Calon Tamtama PK TNI Angkatan Laut Gelombang II Tahun 2017 mulai mengikuti seleksi.
Seleksi yang dibuka sejak 13 hingga 16 Agustus ini diselenggarakan di Gedung Olahraga dan Gedung Serbaguna Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Mako Lantamal) III Jakarta Utara.
Hari pertama, seleksi pertama dilaksanaka, Minggu (13/08) mengikuti Test Kesehatan I. Di mana peserta yang dinyatakan lulus sebanyak 316 peserta. Dalam pelaksanaan test tersebut dilaksanakan per gelombang guna memudahkan peserta test mengikuti seleksi yang sudah ditetapkan oleh panitia.
Setelah para peserta seleksi lulus Test Kesehatan I, selanjutnya di hari berikutnya melaksanakan beberapa tahapan seleksi lainnya yakni Psikotes I, Test Kesehatan II, Psikotes II dilanjutkan Test Kesegaran Jasmani (Garjas), Test Mental Idiologi dan Pemeriksaan Administrasi serta Pantuhir Daerah. Bagi peserta yang dinyatakan lulus oleh panitia seleksi, maka peserta akan diberangkatkan ke Malang guna mengikuti seleksi tingkat Pusat.
Selanjutnya bagi peserta yang lolos seleksi di tingkat pusat dan diterima sebagai calon prajurit TNI AL akan mengikuti Pendidikan Pembentukan Pertama Tamtama PK TNI AL Tahun 2017 di Komando Pendidikan Doktrin dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Moro Krembangan Surabaya.(red)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY